Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Manfaat Kuaci

Kuaci mungkin salah satu jajan yang membutuhkan banyak 'energi' dengan hasil yang sedikit saja. Bayangkan betapa kecilnya biji matahari yg gurih ini, saat memakannya membutuhkan konsentrasi yang penuh, karena sedikit saja tidak perhatian, ingin menikmati bijinya, kulitnya pun bisa ikut termakan sampai harus nyangkut di tenggorokan.

Banyak orang pun menilai makan kuaci itu absurd, kalo bahasa kerennya, tapi apakah anda mengetahui manfaat yang dikandung kuaci ??? Nah, langsung saja kita simak info berikut ini, lalu kami juga melampirkan beberapa foto di gudang kuaci saat kuaci dijemur dll.
Beberapa kandungan Nutrisi dan Gisi pada Kuaci.


Selenium bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mencegah sakit kepala atau migrain, serta dapat mengurangi penyakit jantung dan stroke.

Magnesium membantu fungsi saraf, mencegah pengeroposan tulang, serta mencegah terjadinya kejang otot.

Biji bunga matahari juga bisa diolah menjadi minyak nabati yang setara dengan minyak zaitun, sehingga bisa digunakan secara luas sebagai pengganti minyak sayur. Kualitas minyak terbaik didapat dari varietas biji hitam yang kandungan minyaknya berkisar antara 50 hingga 60 persen.

Vitamin E di dalamnya membantu menjaga kesehatan kulit, menyehatkan rambut, dan mata. Tak hanya itu, vitamin E bermanfaat pula untuk meningkatkan detoksifikasi tubuh, mencegah kanker, mengurangi asma, osteoarthritis, rematik, mengurangi resiko terkena kanker usus besar, komplikasi diabetes, dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

Selain dimakan sendiri, kuaci yang telah dikupas kulitnya juga bisa digunakan sebagai pengganti kacang tanah untuk taburan bubur ayam, sup, salad, atau yoghurt.

Nah itu dia beberapa informasi yang perlu anda ketahui, jika anda bukan penikmat kuaci, mungkin info ini bisa bermanfaat jika anda bagikan kepada teman2 di twitter atau facebook.

Foto-foto di gudang Kuaci
Manfaat dan kandungan gizi kuaci
Ini namanya kuaci !!

Manfaat dan kandungan gizi kuaci
Padang kuaci ... Mantap kan?

Gimana menurut anda yang suka makan kuaci ????

Berpijak di atak kuaci

Manfaat dan kandungan gizi kuaci
Lihat tuh, kuaci keinjak-injak oleh pengunjung

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar