Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

5 Cara Mencegah Resiko Bahaya Lensa Kontak

Pengguna lensa kontak tentu ingin kondisimata tetap prima dan sehat serta aman terhindar dari risiko berbahaya. Hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk dibawah ini yang kerap dilakukan pengguna lensa kontak.
  1. Lepaslah Lensa Kontak Saat Tidur
    Iritasi dan infeksi pada mata sering dikaitkan dengan pengguna lensa kontak yang lupa melepas lensa kontak. Mata secara otomatis akan kurang berkedip jika lensa kontak masih terpasang. Padahal untuk mencuci agar mata tidak kering selama terlelap mata butuh banyak berkedip.
  2. Gantilah Lensa Kontak Pada Jadwal yang Disarankan
    Demi kenyamanan mata, gantilah 
    lensa kontak Anda sesuai jadwal yang telah ditentukan. Protein dan lipid dari air mata akan menumpuk jika semakin lama Anda memakai lensa kontak. Tak hanya itu, Anda akan menjadi tidak lagi bisa menggunakan lensa kontak jika terjadi alergi kronis yang disebut giant papillary conjungtivitis.
  3. Lakukan Solusi Berkenaan Masalah Lensa Kontak
    Mata akan menjadi tempat berkembangnya kuman jika Anda tidak disiplin 
    menjaga kesehatan mata yang senantiasa memakai lensa kontak.
  4. Saat Mandi atau Berenang Lepaslah Lensa Kontak
    Ketika Anda hendak manti atau berenang, lepaskan terlebih dulu lensa kontak. Air memang baik untuk kebutuhan minum ataupun mandi, tapi tidak aman untuk lensa kontak Anda.
    Bakteri atau amuba pada air kolam renang akan membahayakan kesehatan bola mata Anda jika "bertemu" lensa kontak. Membersihkan lensa kontak dengan air keran juga hindari.
  5. Cuci Tangan Sebelum Memasang Lensa Kontak
    Bakteri dari benda-benda yang baru Anda sentuh atau sisa-sisa makanan usai Anda makan pastikan hilang dengan mencuci tangan. Bila tidak, bencana untuk mata Anda yang memakai lensa kontak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar