Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bahaya Memakai Lensa Kontak

MEMAKAI lensa kontak memang memperindah mata Anda. Dengan warna yang beragam, Anda dengan mudah mengganti warna bola mata sesuai dengan tren. Namun, tahukah Anda akan bahaya memakai lensa kontak?

Meski pemakaiannya terbilang mudah, Anda tetap harus berhati-hati menggunakan lensa kontak karena dapat merusak mata. Perhatikan pemakaian lensa kontak yang benar, agar Anda terhindar dari risiko yang tidak perlu, seperti dilansir 
Redorbit.
 
Pakailah lensa Anda sebelum Anda merias wajah

Jangan pernah berbagi atau menerapkan riasan dengan 
eyeshadow, maskara, eyeliner karena bisa menyebabkan mata bengkak, merah, atau terinfeksi. Pilih maskara tahan air bukan formula memperpanjang bulu mata. Pilihlah pelembap berbasis air hypoallergenic.
Waspada debu, asap, ataupun jamur pada lensa kontak


Salon penuh dengan bahan kimia udara dari 
hairsprays dan produk lainnya. Berkediplah lebih sering untuk menjaga mata Anda tidak kering.

Iritasi karena udara seperti debu, serbuk sari asap, jamur, dan bulu hewan peliharaan dapat membuat jalan ke mata Anda dan tetap menempel pada lensa kontak Anda sehingga dapat mengiritasi mata. Alergen dapat membuat tidak nyaman untuk memakai kontak Anda. Pertimbangkan beralih ke kacamata Anda.

Jangan berenang dengan memakai lensa kontak


Tentu, itu tidak menyenangkan untuk menyelam ke dalam kolam, tapi memakai lensa kontak. Kolam renang  biasa mengandung 
klorinasi atau siapa yang tahu apa yang dipenuhi dalam kolam renang dan menempatkan lensa Anda pada risiko kontaminasi. Tunggu sekitar satu jam sebelum Anda memasukkan kontak Anda kembali masuk.
Usahakan tidak merokok

Perokok tahu bahwa mereka menempatkan kesehatan mereka pada risiko setiap kali mereka menyalakan sebatang rokok. Tapi, perokok yang memakai kontak berada pada level delapan kali risiko mengembangkan ulkus kornea dibandingkan non-merokok yang pemakai lensa.
Berkonsultasi dengan dokter

Berkonsultasi dengan dokter mata jika Anda mengalami gejala, seperti penglihatan kabur, sakit mata, atau jika Anda mendeteksi tanda-tanda infeksi mata termasuk gatal, terbakar, atau sensitivitas terhadap cahaya. Pada tanda pertama infeksi, lepaskanlah lensa kontak Anda

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar